Lebih Baik Mencegah, SMAN 1 Gunung Sugih Bersama BNK Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
11

Lampungtengah–Untuk mencegah dampak maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, SMN 1 Negeri Gunung Sugih Bekerja sama dengan BNK Lampung Tengah mengadakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di aula Laboratorium setempat, Selasa (13/8/19).

Giat penyuluhan tentang bahaya dan maraknya peredaran narkoba ini di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Sahreza, Satresnarkoba Polres Lamteng, BNK Lamteng, dan siswa-siswi Kelas 10 dan 11.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Rusli, kegiatan positif seperti ini harus di galakkan mengingat Negara Indonesia termasuk darurat narkoba.

“Lebih baik kita mencegah sebelum terjadi, untuk sejauh ini belum ada siswa-siswi yang terkena atau pemakai Narkoba,”ungkapnya.

Selaku pendidik, lanjut Rusli, memiliki tanggung jawab moral untuk menciptakan siswa-siswi yang berprestasi.

“Penyuluhan ini bersifat pengenalan tentang bahaya narkoba, harapan kami peran aktif seluruh orang tua dalam mengawasi anak. Karena kita punya ruang waktu terbatas, dan kami tetap berupaya untuk tidak terjerumus dalam Narkoba,”pungkasnya.

Masih kata Rusli, pihak sekolah tidak memiliki wewenang untuk memeriksa atau mengintrogasi murid,” Kita memang bisa memeriksa murid, tapi secara pariodik kita cek melalui absen. Kalau ada murid yang tidak masuk, maka akan kita panggil orang tua dan kita berikan pembinaan,”ujar Rusli.

Dalam Keterangannya Barmawi selaku Ketua Harian BNK Kabupaten Lampung Tengah mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk lebih mengenalkan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja terutama pelajaran.

“Kita kenalkan tentang bahaya narkoba, Saya tidak ingin di Lampung Tengah ini generasi penerus kita di rusak oleh narkoba, kedepan kita akan meningkatkan pengawasan bagi remaja termasuk pelajar,” Imbuh Barmawi.

Barmawi berharap kepada anak-anak didik SMA Negeri 1 Gunung Sugih,” Kepada Adek-adek Siswa siswi SMA Negeri 1 Gunung Sugih yang memiliki tujuan masa depan kelak masih panjang, jangan lah sesekali mengunakan atau mencoba Narkoba,” Tuntasnya.(red)