Transparan, Kakam Buyut Udik Ajak Masyarakat Terlibat Mengawasi Pembangunan.

0
91

Lampung Tengah,–Melalui Dana Desa 2017-2018 (DD) dan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Kab. Lamteng), kini pembangunan Balai Adat Kampung Buyut Udik sudah berjalan 70 persen.

Masih kental dan asrinya dalam melestarikan adat istiadat, warga kampung buyut udik sangat bersyukur dengan adanya ide dan gagasan dari kepala kampung beserta bantuan dari pemerintah daerah untuk merehab balai adat dan Kantor Kepala Kampung Buyut Udik menjadi yang pastinya akan sangat berguna bagi masyarakat kedepannya.

Dalam proses perehapan Balai Adat kampung tersebut, Kepala Kampung Buyut Udik Johansyah juga mengajak seluruh warga untuk bersama – sama dalam mengawasi pembangunannya sehingga masyarakat sendiri dapat mengetahui segala halnya secara transparan.

“Dengan ada transparansi seperti ini, masyarakat luas dapat turut mengawasi, dengan demikian hasil pembangunan bisa maksimal,”Ujar Johansyah Selaku Kepala Kampung Buyut Saat dikonfirmasi terkait pembangunan tersebut, Kamis (20/09/18).

Firdaus salah satu tokoh masyarakat kampung buyut udik mengatakan, “Pembangunan balai kampung yang berguna untuk sarana apapun, kami selaku masyarakat sangat berterimikasih atas bantuan dan perhatian dari pemerintah, karena tanpa bantuan dari Pemerintah daerah jelas balai kampung kami ini, tidak akan bisa sampai semegah ini, terlebih lagi adanya bedah rumah dan pembangunan sanitasi untuk beberapa warga kami.”

Lebih lanjut, Firdaus bersama Masyarakat akan mengajukan pembangunan sebuah kantor yang yang saat ini belum dimiliki Kampung Buyut Udik,” Kami berencana nantinya akan menambah bangunan lagi untuk dijadikan kantor kampung buyut udik sekaligus akan menjadi kegunaan karang taruna, PKK, dan acara adat,”Ungkapnya.(Iswan)