Ribuan Generasi Muda Bandar Jaya, Turut Ramaikan Lounching Go Runners Lampung.

0
99

Lampung Tengah,–Sukses di Kecamatan Seputih Raman, Kali Kedua AMPI Lampung, kembali menggelar perhelatan Akbar di Lapangan PU Bandar Jaya Lampung tengah, Minggu (19/8/18).

Kegiatan ini menarik antusias ribuan generasi muda (milenial) untuk mengikuti sejumlah kegiatan positif dalam peringatan hari HUT RI ke 73 yang di adakan oleh AMPI.

Ribuan Masyarakat ikut serta dalam Kegitan Colour Fun yang di gelar AMPI di Lapangan Porsida Bandar jaya, sengaja datang sejak pagi, mengikuti lari (Maraton), dan berkesempatan membawa pulang dorprice jutaan rupiah.

Kegiatan ini terselenggaran berkat kerja sama AMPI yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar dengan pihak terkait. Dalam kesempatan ini, AMPI juga melakukan Lounching GO RUNNERS Lampung.

Dalam kegiatan ini, di hadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI, Dito Aryotedjo dan Ketua AMPI Lampung, dr. Ardoto Wijaya serta Dewan Pembina AMPI Lampung Tengah, Musa Ahmad, S. Sos.

Ketua Umum AMPI, Dito Aryotedjo sangat mengapresiasi kegiatan Colour Fun yang di gelar oleh Jajaran AMPI Lampung dan Lamteng. Ini merupakan momentum yang tepat untuk masyarakat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dan event internasionak ASEAN Games.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh jajaran AMPI Lampung, momennya tepat sekali, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dan ASEAN Games dan ini sangat meriah sekali dimana putra dan putri Lampung menyambut dua event ini dengan penuh semangat, ” ujar Ketua Umum AMPI.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga melakukan launching GO RUNNERS Lampung, yang bertujuan untuk memberikan wadah (tempat) dalam kegiatan positif untuk melakukan lari (maraton) yang manfaatnya sangat banyak bagi para generasi muda yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita juga melakukan Launching, GO RUNNERS yang sebelumnya sudah di luncurkan di Jakarta oleh AMPI. Ini salah satu wadah positif yang kami siapkan untuk anak muda. Kenapa Lari, karena dari lari kita bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat di daerah terpencil, selain itu tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh, ” imbuhnya.

Ia berpesan kepada para generasi milenial yang ada di Lampung Tengah, untuk lebih bijak dalam mempertahankan budaya lokal. Pasalnya dengan perkembangan zaman yang sangat moderen para generasi jangan sampai terlena dengan budaya kearifan lokal yang ada, untuk terus di budayakan.

“Untuk generasi milenial, tetaplah pertahankan budaya adat lokal Lampung, dicampur dengan zaman yang modern. Jadi kita tidak meninggalkan adat asli kita dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Sementara Dewan pembina AMPI Lampung Tengah, H. Musa Ahmas, S. Sos.mengapresiasi kegiatan positif yang di gelar oleh AMPI. Ia juga Berpesan kepada para generasi muda harapan bangsa, supaya dapat menjaga persatuan dan kesatuan. “Dalam momen hari kemerdekaan ini, Saya tekankan kepada para generasi milenial, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat, ” terang Musa.

Tidak hanya Colour Fun dan Lounching GO RUNNERS, dalam acara itu juga akan digelar senam sehat, maraton dan service plus oli gratis dari Yamaha Acara juga dimeriahkan oleh perform Dj Female, focalis band Hijau Daun.(Iswan)