Senator Asal Lampung Layangkan Surat Ke Menteri PUPR Terkait Macet Di Yukum Jaya

0
117

Lampung Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Anang Prihantoro mengirimkan surat kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait kemacetan parah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 66 Kelurahan Yukum Jaya dan Kampung Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Menurut Anang, pembangunan cor beton harus segera diselesaikan.

“Hal paling dirasakan masyarakat adalah debu saat panas dan becek berlumpur serta banjir di musim penghujan karena tidak ada drainase yang dibuat . Selain itu, risiko kecelakaan anak-anak sekolah dan hampir lumpuhnya kegiatan ekonomi di sepanjang jalan itu,” ungkap Anang Prihantoro , Kamis (20/9/2018). Lalu.

Pekerjaan cor beton jalan tersebut berlangsung sejak Maret 2018. Kemacetan dan atrean panjang kendaraan terjadi setiap hari. “Di sepanjang kiri dan kanan jalan tersebut terdapat permukiman padat penduduk dan padat tempat usaha. Roda ekonomi di kawasan ini macet,” jelas Anang.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pertigaan yang menjadi akses utama ke pusat pendidikan Kampung Poncowati. Bahkan terdapat Rumah Sakit Yukum Medical Center yang vital bagi masyarakat Lampung Tengah.
” Jalur ini merupakan akses menuju pusat pendidikan dan juga rumah sakit jadi apabila sudah macet maka banyak orang yang akan di rugikan”kata nya

Anggota Komite II DPD RI dengan bidang kerja perhubungan, pekerjaan umum, lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi rakyat, secara resmi menyurati Kementerian PUPR pada 12 September 2018. Surat itu berisi hasil kunjungan kerja ke lokasi pada 1 September 2018. “Pekerjaan ini lebih dari setahun dan sudah tahap mengganggu ekonomi masyarakat di sekitar nya. untuk itu Perencanaan pembangunan jalan tersebut harus di evaluasi ,” tutup Anang.(*)