Son Khilaf Peras Warga, Akhirnya Lebaran Di Penjara

0
21

Lampung Tengah – Team tekab 308 Polsek Padang Ratu Polres Lampung Tengah Menangkap Son Kipli (38) warga kampung gunung haji kecamatan Pubian Lampung Tengah, ia adalah Pelaku Pemerasan ditangkap di Kampung segala Mider Kecamatan setempat, Senin (03/06/2019) jam 18.00 Wib.

Dari keterangan Kapolsek Padang Ratu Kompol Indra Herlianto, Sewaktu korban Nursahidin (29) alamat Kampung Sendang Ayu Kecamatan Padang Ratu Melintas di jalan Kampung segala Mider Sabtu (18/05/2019) jam 10.00 Wib dari Kampung Payung Batu hendak menuju Lampung utara mengendarai sepeda Motor.

“Korban diberhentikan oleh Pelaku Son kipli “Sudah hebat kamu ya, kamu sering lewat sini kan, Saya minta uang” Korban menjawab “Saya tidak ada, kalau mau ini 50.000” dan pelaku menjawab “Saya tidak mau, saya minta 1,5 juta, kalau tidak kamu pulang jangan lewat sini lagi,”terang Kapolsek.

Karena takut korban pergi namun pelaku masih tetap mengikuti dari belakang dan menyuruh berhenti dan meminta uang namun korban mengatakan tidak ada, mendengar hal tersebut pelaku marah dan memukul kepala korban yang saat itu memakai helm.

“korban memberikan uang kepada pelaku Rp.100.000 dan teman korban mengeluarkan dompet dan di rampas oleh pelaku, dan pelaku pergi. Tidak lama pelaku kembali lagi, dan mengembalikan dompet teman korban sembari minta tambah uang Rp.500.000 selanjutnya korban memberikan uang lagi kemudian pelaku pergi,”pungkas Kompol Indra Herlianto.

Atas kejadian tersebut Korban Melaporkan ke Polsek Padang Ratu dengan Nomor Laporan Polisi: LP / 94 -B /V/ 2019 / SEK PATU, tgl 18 Mei 2019, dan Kapolsek, KanitReskrim dan Anggotanya melakukan Penyelidikan bekerja sama dengan masyarakat Pelaku Son Kipli berhasil ditangkap.

“Guna Penyidikan Lebih lanjut pelaku Son kipli dijerat dengan Pasal 386 KUHPidana dan atau 365 KUHPidana dengan Ancaman hukuman 9 tahun penjara,”tutup Kapolsek Padang Ratu Kompol Indra Herlianto, SH, MH Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.IK, M.Si.(red)