Sumarsono : Saya Berikan Solusi Bukan Janji.

0
149

Lampung Tengah – Puluhan orang petani dari 4 Kecamatan dilampung Tengah di undang untuk hadir di kebun edukasi atau kebun Perjuangan milik anggota DPRD Lampung Tengah dari fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono, di kelurahan Seputih jaya, Kecamatan gunung sugih.

Kehadiran para petani ini rangka penyusunan jadwal Reses anggota DPRD pada bulan yang akan datang dengan begitu semua petani merasa mendapatkan perhatian dan kesempatan yang sama belajar mengenai Pertanian dari Anggota Komisi 2 Dprd Lampung tengah, Sumarsono yang fokus membantu peningkatan kesejahteraan petani di Lampung Tengah.

Kehadiran para petani ini di sambut baik oleh anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono dengan memberikan edukasi pertanian dan mengenai bibit Padi MSP(Mari Sejahterakan Petani)serta penggunaan pupuk Cair organik, yang telah berhasil di kembangkannya agar nantinya dapat di terapkan dan di aplikasi kan pada lahan milik nya masing masing sehingga dapat mendongkrak hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Kegiatan seperti ini diadakan Sumarsono setiap seminggu sekali pada saat libur tidak ada kesibukannya sebagai anggota Dewan Komisi II dari fraksi Partai PDI Perjuangan selalu memberikan edukasi kepada petani di Lampung tengah.

Menurut Sumarsono, kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat langsung ini dirasakan akan lebih efektif bukan hanya sekedar bersilaturahmi saja tapi lebih memberikan bimbingan supaya nasib petani di Lampung Tengah akan lebih baik.

“Ya kita lihat saat ini, pupuk bersubsidi semakin sulit didapat, malah bagi pemilik modal bisa mendapatkan skala besar, dengan begini kita saya memberikan solusi dengan pupuk Organik Cair MSP,”tandas Sumarsono.

Masih kata Sumarsono, ia berharap kepada Satuan kerja terkait bisa lebih giat dalam menyingkapi segala keluhan para petani dengan memberikan solusi.

“Yang melatar belakangi dalam kegiatan ini adalah keprihatinan saya terhadap nasib masyarakat yang selalu jadi obyek bukan dijadikan Subyek, dengan adanya edukasi ini saya berharap masyarakat bangkit bersama bangkit dan maju dalam pertanian,”tegas Sumarsono.

Dilokasi yang sama, diakui Andri (31) warga kampung Banjar Agung Kecamatan Seputih Mataram yang turut hadir di acara tersebut, ia merasa berminat mendengar dari tetangga nya, bahwa salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah memberikan pembinaan terkait pertanian dan cara bercocok tanam yang baik.

“Saya melihat dari hasil pemupukan menggunakan Organik Cair MSP punya teman sangat memuaskan, saya rasa ini lah solusi bagi kami petani kecil untuk mengatasi permasalahan kami terkait kekurangan pupuk dan tinggi serta sulitnya pupuk saat ini,”tuntasnya.(Iswan)