Tanpa Anyaman Jembatan Biru Mampu Dilalui Mobil.

0
262

Linetvnews.com, Lampung Tengah,-Tiding Aling-aling bukan hendak pamer keberhasilan tapi keberhasilan seorang pemimpin yang jelas dilihat mata adalah pembangunan.

Mulai dari infrastruktur jalan, pelayanan, mau pun Sarana pendukung lainnya menjadi tolak ukur layak kah seorang pemimpin di banggakan masyarakatnya.

Dua tahun menjabat sebagai kepala Kampung Negara Bumi Ilir Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah Indra Sanjaya Kerap menjadi pergunjingan warganya, selain muda energic, Kreatif, ia mampu memoles dan mempercantik Kampung tanah kelahirannya.

Walau pro dan kontra itu sudah menjadi warna pelengkap kehidupan yang akan selalu menjadi motivasi untuk membenahi keterbatasannya dalam membangun Kampung Negara Bumi Ilir.

Suami dari Yuliana Sari Ini memang kecil-kecil cabe rawit, bukan saja mampu meluluhkan hati sang istri, ia buktikan dengan capaian 70 persen lebih masyarakat jatuh hati dan memilihnya.

Sebagai ayah Dua (2) anak, ia buktikan dua tahun ia memimpin problematika yang selama ini beku mampu ia cairkan pembangunan jalan Hotmix didusun Sri Raharjo sedikit banyak adalah perjuangan yang ingin wilayah nya tak di anggap kampung lain tertinggal.

Lapen sepanjang 2 kilometer di dusun 3 dan 4 sudah mengunci mata, tak ada gambaran suram anak kecil mengais sepeda saat sore dan bermain akan terhambat.

Jembatan bercat warna biru sepanjang 60 terpajang jelas di atas aliran Way Seputih, walau bukan anyaman mambu mobil pun sudah bisa berlalu lalang tanpa takut ban kendaraan terselip pada susunan bilah papan.

Ingin maksimalkan pelayanan, kakak dari 7 adik ini, hidupkan kantor 4 hari seminggu, dulu yang suram tak terawat ia poles habis hingga kantor kepala kampung nyaman di sambang warga senang para aparaturnya bekerja.

Saat wajah Kampung Negara Bumi Ilir kian berubah Indra Sanjaya mengatakan kepada media Selasa Malam (14/3/18). ,”Saya menjalankan apa yang menjadi program pemerintah baik dari ADD maupun ADK sesuai peruntukannya dan apa yang menjadi aspirasi warga,”tandasnya.

Masih besar harapan, Kata Indra, targetnya di tahun ini,”Lapen,drainase ,tanggul penahan tanah,onderlagh ,rabat beton , pacah aji balai adat, gorong gorong, plapon kantor dan kamar mandi, sy jugau mengusulkan 2 km hot mix kepada pemerintah daerah untuk pembangunan 2018,”Harapnya.

Sebelum Menutup obrolannya pria kelahiran tahun 1977 lalu minta doa kepada masyarakat Kampung Negara Bumi Ilir bisa berjalan.”Mohon doa nya dinda agar pembangunan di Kampung Negara Bumi Ilir ini bisa berjalan dengan baik, sesuai impian masyarakat, NBI Maju, aman dan Sejahtera,”Tutup Indra.(ADV).