“TOLONG BANTU KAMI BUPATI GOTONG ROYONG” Sebelum Jembatan Ini Memakan Korban

0
149

Lampumgtengah–Terdampak banjir Dua (2) Tahun yang lalu, Jembatan penghubung 2 Kecamatan Anak Tuha dan Anak Ratu Aji hingga saat ini belum di lirik Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Jembatan Way Kapuan luluh lantak dua tahun lalu di terjang ganasnya air pada musim penghujan. Terletak di Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten setempat.

Selain jalur penghubung Kecamatan Anak Tuha dan Anak Ratu Aji. jalur ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Lampung Tengah dan Lampung Utara.

“Jembatan ini merupakan obyek vital bagi masyarakat dua Kecamatan tersebut. Semenjak di terjang banjir dua tahun lalu belum ada perbaikan berarti mas. Karena masyarakat dan pengendara peduli cuma di topang pohon kelapa,”ungkap Yunus warga Dusun Srimrgarahayu yang kerap melintas di jembatan tersebut saat di konfirmasi melalui Handphone, Sabtu (23/11/2019).

Kekhawatiran Yunus akan datangnya musim penghujan, sedangkan melihat keadaan jembatan saat ini semakin mengkhawatirkan untuk di lalui,” Yang disayangkan ini merupakan jalur alternatif 2 Kabupaten Lamteng-Lampung Utara, Kini musim penghujan akan segera turun tetapi pembangunan tak kunjung datang,”kata Yunus.

Besar harapan Yunus mewakili segenap masyarakat Kecamatan Anak Tuha Ratu Aji kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah agar sudi kiranya mempercepat pembangunan Jembatan Way Kapuan.

“Bapak Loekman Djoyosoemarto hampir setiap hari turun ke Kampung-Kampung memantau pembangunan dan di mana pembangunan infratruktur yang di gaungkan oleh pemerintah.”TOLONG BANTU KAMI BUPATI GOTONG ROYONG”. Sebelum ada korban. Karena tidak menutup kemungkinan ada korban, Jembatan ini selalu di lewati mobil besar yang mengeluarkan hasil bumi, “tutup Yunus. (iswan)