Untuk Ciptakan Kenyamanan Ditengah Masyarakat Polres Tanggamus Adakan Jumling

0
20

TANGGAMUS – Dalam masa tahapan Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres, Polres Tanggamus terus mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaaan pilihan.

Hal itu tentunya dimaksudkan guna menciptakan situasi yang aman, kodusif dan sejuk menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Hari ini, Jumat (18/1/19), Polres Tanggamus melalui Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengajak masyarakat menciptakan situasi tersebut melalui gelaran Jumat keliling (Jumling) di Masjid Jami Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip Tanggamus.

Dalam Jumling itu Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan didapuk menjadi Khotib Sholat Jumat yang diikuti ratusan Jamaah Masjid Jami pekon Banjar Negeri.

“Kali ini, kami akan menyajikan khutbah Jumat yang terkait dengan Pesta Demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar tepatnya tanggal 17 April 2019, untuk itu mari sama-sama mensukseskannya namun kami berpesan agar tahun politik ini jangan saling mencaci maki diantara satu dan yang lainnya, sebab selain berdosa juga akan mengakibatkan gesekan antar pendukung calon Legislatif maupun pendukung calon Presiden,” kata Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan sebelum memulai Khotbahnya.

Kemudian usai Sholat Jumat tidak lupa Kasat yang dikenal berprestasi itu memberikan sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dihadapan para jamaah, tak hanya itu juga memberikan cinderamata Polres Tanggamus berupa jam dinding dan peci haji kepada Eko selaku takmir masjid.

Tidak berhenti sampai disitu, Kasat Binmas didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Haryono, Kanit Binkamsa Bripka Wiarso, Bhabinkamtibmas Brigadir Meirico melakukan sambang ke rumah Hi. Samsul Bahri selaku tokoh adat Sebatin Pekon Nanjar Negeri.

“Kami akan terus membangun dan mengajak masyarakat turut serta dalam menjaga terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus, sehingga masyarakat dapat hidup damai dan berdampingan,” ujar Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan usai kegiatan.

Sementara itu terkait kegiatan kepolisian di wilayahnya Hi. Samsul Bahri selaku menyampaikan apresiasinya terhadap Polres Tanggamus, bahkan ia sangat salut Polri dengan piawai saat menjadi Khotib Jumat.

“Saya kaget juga kepolisian sekarang polisi pintar khutbah. Berarti kepolisian sekarang sangat baik, salut bisa masuk masjid memberikan Khutbah serta memberikan penyuluhan Kamtibmas,” kata tokoh adat yang bergelar Batin Mangkunegara Gunung Alip itu. (*)